Prinsip Belanja Pemain Yang Dimiliki Oleh Guardiola

19 views

Prinsip Belanja Pemain Yang Dimiliki Oleh Guardiola :

Guardiola

Guardiola

Manchester City tampak getol mengeluarkan uang untuk membeli pemain berharga mahal. Namun, ternyata ada prinsip yang dipegang teguh oleh Josep Guardiola.

Man City baru-baru ini dikaitkan dengan nama-nama penyerang top. Ada Erling Braut Haaland atau Romelu Lukaku yang jadi kandidat menarik.

Namun, harga kedua pemain tersebut jelas sangat tinggi, terutama Haaland. Haaland kabarnya dibandrol 100 juta euro, bahkan lebih.

Masalahnya, sejauh ini Man City belum pernah membeli pemain dengan harga 100 juta euro. Jadi apa kata Pep?

Di era Pep, Man City dikenal mampu membeli solusi. Misalnya, saat dia membawa banyak pemain bertahan untuk mengatasi masalah di belakangnya.

Namun, ternyata sejauh ini belum ada pemain yang dibeli Man City dengan harga 100 juta euro.

"Menghabiskan banyak uang untuk pemain tidak memberi Anda keuntungan untuk menang," kata Pep kepada Goal.

"Sepak bola adalah permainan tim, setiap pemain berkontribusi. Kompetisi tidak dimenangkan hanya oleh satu pemain, setiap pemain penting".

Namun, Guardiola pun tidak serta-merta menghilangkan kemungkinan tersebut. Man City bisa memecahkan rekor transfer € 100 juta jika perlu.

"Sejauh ini Man City telah memutuskan untuk tidak menghabiskan hingga € 100 juta untuk seorang pemain," lanjut Pep.

"Mungkin ini akan berubah di masa depan ketika klub memutuskan sudah waktunya untuk mengembangkan tim untuk 5-10 tahun ke depan."

"Namun, sejauh ini klub tidak mau melakukannya dan itulah mengapa kami tidak mendorongnya, mungkin di masa depan," ujarnya.

Tags: #Guardiola #Manchester City #Sepakbola

Leave a reply "Prinsip Belanja Pemain Yang Dimiliki Oleh Guardiola"

Author: 
    author