Meninggalkan Liverpool Terlalu Cepat Membuat Gerrard Sedikit Menyesal

172 views

Meninggalkan Liverpool Terlalu Cepat Membuat Gerrard Sedikit Menyesal : Steven Gerrard memiliki sejarah yang sangat panjang bersama raksasa Inggris, Liverpool. Ia telah memperkuat klub tersebut sejak kecil sebelum berangkat ke Amerika Serikat untuk bergabung dengan LA Galaxy.

Gerrard bergabung dengan Liverpool pada tahun 1987, ketika dia baru berusia sembilan tahun. Ia melewati semua tingkatan usia di akademi klub sebelum akhirnya memulai debutnya bersama tim utama pada tahun 1998.

Pria kelahiran Whiston, Merseyside, Inggris ini menghabiskan sebagian besar karir bermainnya bersama Liverpool. Total ia memainkan 710 pertandingan, mencetak 186 gol dan menyumbangkan sembilan gelar dari berbagai kompetisi.

Dari sembilan gelar tersebut, salah satunya datang dari Liga Champions. Sayangnya, Gerrard tak kunjung bisa membantu The Reds menjuarai Premier League yang sudah ditunggu-tunggu fans selama bertahun-tahun.

Beberapa bulan setelah hengkang ke LA Galaxy, Liverpool memutuskan menunjuk Jurgen Klopp sebagai pelatih menggantikan Brendan Rodgers. Sejak saat itu, keberuntungan The Reds mulai berubah.

Klopp telah menjadi salah satu kunci kesuksesan Liverpool dalam beberapa tahun terakhir. Usai mengantarkan mereka menjadi juara Liga Champions, satu-satunya darah Jerman itu pun berhasil mengantarkan The Reds menjadi juara Liga Inggris.

Gerrard, yang kini menjabat sebagai pelatih Glasgow Rangers, tampak menyesal. "Melihat ke belakang, saya berharap bisa menandatangani kontrak satu tahun yang ditawarkan Liverpool padanya," katanya kepada Mirror.

“Karena saya bisa mendapatkan kesempatan bermain Jurgen Klopp mungkin dengan sedikit waktu. Ada sedikit penyesalan,” sambungnya.

Karier 17 tahun di Liverpool bukanlah waktu yang singkat. Gerrard juga telah melalui sejumlah momen penting bersama raksasa Inggris tersebut. Pasang surut klub juga telah disaksikan secara langsung.

"Saya menjalani perjalanan yang fantastis di Liverpool. Klub membawa saya kembali ke masa-masa emas, dan itu adalah kenangan yang tidak akan pernah saya lupakan dan selalu saya hargai. Saya memikirkannya setiap hari," katanya.

"Pada saat yang sama, saya juga mengalami saat-saat di mana saya mencoba untuk melupakan tentang posisi terendah yang brutal. Tetapi saya tidak ingin selalu berbicara tentang pasang surut."

"Saya ingin mengenang perjalanan itu dengan kegembiraan karena telah mewujudkan impian saya, bermain di tim lokal dan mencapai hal-hal yang tidak pernah saya impikan," pungkasnya.

Tags: #Gerrard #Liverpool #Sepakbola

Leave a reply "Meninggalkan Liverpool Terlalu Cepat Membuat Gerrard Sedikit Menyesal"

Author: 
    author