Keputusan Arsenal Meminjamkan William Saliba Menuai Kritik

120 views

Keputusan Arsenal Meminjamkan William Saliba Menuai Kritik :

William Saliba

William Saliba

Arsenal dikritik karena perlakuan mereka terhadap Wiliam Saliba musim ini. Mikel Arteta mengalah kepada Saliba tanpa memberinya kesempatan bermain.

Saliba direkrut oleh Arsenal de Saint Etienne pada Juli 2019, namun baru bergabung pada Juni 2020. Saat itu Saliba dianggap sedang memanaskan persaingan untuk mendapatkan bek tengah.

Sayangnya, Saliba sangat mengenal bank. Jarang dimainkan, akhirnya dipinjamkan ke Nice pada awal Januari 2021 kemarin.

Keputusan ini dinilai kejam, karena Saliba tak punya kesempatan membuktikan diri di Arsenal.

Meski tampak kejam, keputusan Arsenal sangat masuk akal bagi mantan pemain mereka Bacary Sagna. Menurutnya, tantangan bermain harus dihadapi Saliba.

Sagna sendiri pernah berada di posisi Saliba. Balapannya sama, dari Prancis ke Arsenal. Itulah sebabnya dia tahu betul seperti apa Saliba itu.

"Tidak mengejutkan saya bahwa dia bergabung dengan liga terbaik di dunia. Bermain bagus di Prancis sama sekali berbeda dengan membuktikan dirinya di Liga Premier," kata Sagna kepada Goal.

"Saya masih percaya padanya. Saya pikir dia pemain bagus dan dia bisa beradaptasi dengan Arsenal, karena saya telah melihatnya banyak bermain."

Toh, keputusan meminjamkan Saliba ternyata tepat. Saat ini, Saliba adalah salah satu pemain utama Nice, ia memperoleh pengalaman dan menit bermain yang dibutuhkan para pemain muda.

"Dia tampil bagus di Nice dan mungkin salah satu pemain terbaik mereka. Di usia itu Anda harus bermain. Dia punya potensi besar dan fans Prancis tahu itu," lanjut Sagna.

“Meminjam itu lumayan, ini bukan bentuk hukuman. Bagi saya, meminjamkan itu lebih pintar daripada membiarkannya di bangku cadangan atau bahkan tidak pada staf,” pungkasnya.

Tags: #Sepakbola #Transfer #William Saliba

Leave a reply "Keputusan Arsenal Meminjamkan William Saliba Menuai Kritik"

Author: 
    author